Kosongempat’s Weblog

Alumni Budi Luhur Angkatan 04

Alasan kenapa gw GOLPUT.

Sudah kita ketahui bersama, seberapa besar kekayaan negara tercinta kita indonesia, sudah kita ketahui juga apa yang sedang melanda negara tercinta kita indonesia, dari kemiskinan, kebodohan, ego, sampai dengan kehormatan sang dewan terhormat yang dijual dengan harga yang amat rendah. Disisi lain tidak jarang juga kemiskinan itu ada diantara kita, lalu dimana kita saat tetangga kita kelaparan? Dimana kita saat tetangga kita sakit tanpa punya uang? Apa yang kita lakukan dengan kondisi yang demikian? Continue reading

January 14, 2009 Posted by | Umum | , , , , , , , | 23 Comments

Lokasi Arisan Ke-3 Kita

Continue reading

January 8, 2009 Posted by | Umum | , , | 9 Comments

Tahun baru itu

Tidak seperti malam-malam biasanya, istriku malam ini begitu sedih, dia menangis jauh sekali dalam haru. Beberapa kali dia juga terkaget dan kembali menangis lebih haru. Ketika ku tanyakan “kenapa kamu menangis? ” dia menjawab, “kembang api itu mengingatkan ku pada palestin” , ternyata ia jadi teringat akan penderitaan anak-anak, para ibu dan wanita, orang-orang tua, dan warga lain disana. Ketika kembang api itu begitu disorak-sorakan disini, tapi keadaan yang sangat berbeda terjadi di negeri lain, di kiblat pertama umat islam, di palestina. Continue reading

January 5, 2009 Posted by | Umum | , , , , , , , , | 7 Comments

Gak Boleh Emosi

Suatu hari, Agus berpapasan dengan seorang gembala dengan kambingnya,senyum-kambing
Agus bertanya dengan takjub “Pak, boleh nanya nih?”
Gembala: “Boleh”

Agus : “Kambing-kambing bapak sehat sekali, bapak kasih makan apa?”
Gembala : “yang mana dulu nih? yang hitam atau yang putih?”
Agus : “mmmm …Yang hitam dulu deh….”
Gembala : “oh, kalo yang hitam, dia makannya rumput basah”
Agus : “ohh…kalo yang putih?”
Gembala : “yang putih juga…”

Agus : “hmmm…kambing-kambing ini, kuat jalan berapa kilo pak?”
Gembala : “yang mana dulu nih? yang hitam atau yang putih?” Continue reading

December 18, 2008 Posted by | Umum | , , | 14 Comments

Lokasi Arisan Ke-2 Kita

Berhubung arisan pertama gw yang dapet jadi sesuai dengan kesepakatan dari awal berarti arisan berikutnya diadakan dirumah Orang tua gw. Letaknya ga terlalu jauh dengan Kampus tapi kalo jalan lumayan sih…

Berikut ini peta yang mungkin bisa membantu temen-temen biar nda nyasar : Continue reading

December 3, 2008 Posted by | Umum | , , , | 29 Comments

dan langit pun tersenyum..

Subahanallah.. 🙂

smile

December, 1st 2008 at 20:00. Sebelah Barat Kota Banda Aceh.. malam itu memberikan pemandangan sekaligus senyuman bagi mereka yang dapat menikmati dan melihat indahnya malam itu.. including me 😉 hehe.

check this out http://www.waspada.co.id/berita/bulan-dan-bintang-seolah-tertawa.html

http://cutfarathamrin.wordpress.com/2008/12/02/smile

 😉

 

December 2, 2008 Posted by | berita | 20 Comments

Manangis malu karenannya.

Kematian Hati
oleh :
(alm) K.H. Rahmat ‘Abdullah

Banyak orang tertawa tanpa (mau) menyadari sang maut sedang
mengintainya. Banyak orang cepat datang ke shaf shalat laiknya orang
yang amat merindukan kekasih. Sayang ternyata ia datang tergesa-gesa
hanya agar dapat segera pergi. Seperti penagih hutang yang kejam ia
perlakukan Tuhannya.

Ada yang datang sekedar memenuhi tugas rutin mesin agama.
Dingin, kering dan hampa,tanpa penghayatan. Hilang tak dicari, ada tak
disyukuri. Dari jahil engkau disuruh berilmu dan tak ada idzin untuk
berhenti hanya pada ilmu. Engkau dituntut beramal dengan ilmu yang ALLAH
berikan. Tanpa itu alangkah besar kemurkaan ALLAH atasmu.

Tersanjungkah engkau yang pandai bercakap tentang keheningan senyap
ditingkah rintih istighfar, kecupak air wudlu di dingin malam, lapar
perut karena shiam atau kedalaman munajat dalam rakaat-rakaat panjang.
Continue reading

December 1, 2008 Posted by | Religi, Sekitar Kita | , , , , | 3 Comments

Dibalik bau itu….

beberapa hari lalu dimilis ada yang kirim ini n kayaknya kita juga belum banyak yang tahu, baca artikel ini sampai dengan selesai karena diakhir postingan ada hal yang paling penting dan harus kalian baca….

Pete tu mengandung 3 macam gula alami yaitu sukrosa , fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Nah..kombinasi ini , ternyata bikin kita jadi sangat bertenaga! *wah buat maniak pete , bakal makin semangat ni ngeborong pete , ki’5 , tapi tunggu..sabar. .sabar…baca dulu artikelnya mpe abis yak☺* Continue reading

November 20, 2008 Posted by | Kuliner | , , | 38 Comments

Jarkom Angkatan Kosongempat

Jarkom ini sengaja dibuat supaya informasi apapun bisa sampai ke teman-teman sekalian.

Oleh karena itu dibuat rule : satu orang dapat dua, dan harus mengirimkan dua juga
dengan harapan, informasi yang dibuat dari ‘sang pembuat informasi’ bisa tersebar luasnya
dan tidak ada lagi keluhan (mudah-mudahan) ada beberapa teman yang tidak dapat informasi.

Nah karena rule ‘one man get two and send two’ tersebut,
Jarkom tersebut saya bagi menjadi dua bagian

Jika kalian lihat dari jarkom di atas masih kurang sempurna, karena :
1. ada yang menerima satu dan mengirim dua
2. ada yang menerima dua dan mengirim satu Continue reading

November 12, 2008 Posted by | Umum | 23 Comments

Radio berbahasa Jawa dari Suriname

Dapet link yang dikirim Nanda katanya sih radio berbahasa Jawa dari di Amerika Latin, Suriname. Tertarik denger kayak apa sih Basa Jawa yang mereka gunakan, buka linknya garuda.dahstream.nl/webplayer.html streamingnya cepat, jernih dan lancar serta tidak putus-putus, jadi serasa dengerin radio dari ponsel. Nggak hanya radio, ada beberapa stasiun tv yang juga berbahasa Jawa.

Pas kebetulan waktu itu iklan kredit motor oleh seorang perempuan. Lucu juga denger Basa Jawanya, mereka pakai Basa Jawa ngoko atau Bahasa Jawa sehari-hari. Dengan aksen Jawa Belanda perempuan yang ada di iklan radio itu menawarkan kredit motor dan mobil yang bisa dicicil sampai 40 bulan lamanya. Tapi ada juga yang pakai Basa Jawa Campur antara ngoko dan Kromo dan logat yang mereka pakai berbeda dengan logat Orang Jawa Indonesia.

Bahasa yang digunakan pun tidak hanya Basa Jawa, tapi ada juga Bahasa Inggris dan Bahasa Belanda. Jadi Radio Garuda menggunakan 3 Bahasa, tetapi yang paling dominan tetap Basa Jawa.

Tertarik dengan bagaimana caranya orang Jawa sampai ke Suriname, lalu aku cari beberapa artikel tentang kedatangan Orang Jawa ke Suriname.

Continue reading

November 9, 2008 Posted by | Umum | 6 Comments