Kosongempat’s Weblog

Alumni Budi Luhur Angkatan 04

Iga Bakar Caplin

Bagi kamu yang tinggal disekitar Inpres, Larangan atau sering lewat Inpres dan ternyata lagi laper, bingung mau makan apa? Nggak usah bingung lagi sekarang. Soalnya ada waroeng makan yang lumayan bisa jadi referensi jadi  nggak perlu repot nyari tempat makan yang jauh lagi. Mampir aja di waroeng makan ini “Bebek Bakar Caplin”.

Tepatnya kalo dari arah Kebayoran sebelum SDN Inpres yang deket Puri Beta, Larangan.

dsc00490-copy2

Makan disini bisa milih menu apa yang diinginkan, menu-menu bisa diliat kan di fotonya :D. Nyobain Sup Iga-nya lumayan enak, bumbu plus rempahnya  terasa dilidah dengan kurang lebih ada 4 potong iga sapi ukuran 2 kelingking tiap porsinya. Dagingnya cukup empuk dan bumbunya juga meresap, jadi bikin tambah resep aja nih sup.

dsc00489-copy2

Untuk Iga bakarnya, sebenernya agak sedikit “terbakar” sih. Namanya juga Iga Bakar. Bumbunya lumayan meresap kedalam dagingnya yang empuk, tambah nikmat karena disajikannya dengan saus kecap. Tiap porsi Iga Bakar ada 3 potong Iga seukuran 2 jari.

Atau kalo mau menu lain tinggal nengok ke warung sebelah. Ada mie ayam, bakso dan aneka minuman, namanya “Pondok Bakso & Mie Ayam Idola”.

dsc00488-copy

Untuk seporsi Sop Iga dihargai IDR 12.000,- seporsi Iga Bakardihargai IDR 20.000,- dengan  Segelas Es Jeruk IDR 3.000,- kalo pake nasi tinggal nambah IDR 2.500,-

Kalo harga makanan di warung sampingnya cukup terjangkau juga,  semangkuk Bakso cuma IDR. 7000,- dengan segelas Juz Buah seharga IDR 4.000,- dan Mie Ayamnya cuma IDR 5.000,-

Jadi, tempat makan ini bisa jadi referensi buat kamu yang bingung mau makan apa hari ini. Selamat Makan…

Advertisements

March 27, 2009 Posted by | Kuliner | 14 Comments

Dibalik bau itu….

beberapa hari lalu dimilis ada yang kirim ini n kayaknya kita juga belum banyak yang tahu, baca artikel ini sampai dengan selesai karena diakhir postingan ada hal yang paling penting dan harus kalian baca….

Pete tu mengandung 3 macam gula alami yaitu sukrosa , fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Nah..kombinasi ini , ternyata bikin kita jadi sangat bertenaga! *wah buat maniak pete , bakal makin semangat ni ngeborong pete , ki’5 , tapi tunggu..sabar. .sabar…baca dulu artikelnya mpe abis yak☺* Continue reading

November 20, 2008 Posted by | Kuliner | , , | 38 Comments

Arisan Pertama Kosong Empat

Setelah mengadakan beberapa kali pertemuan akhirnya Minggu, 02 November 2008 diadakanj uga  arisan untuk angkatan 04 pertama kalinya.

Rencananya arisan pertama kali ini akan diadakan di Bintaro Sektor 9 karena ada yang usul tempatnya enak dan banyak makanan juga. Seperti biasa kumpul dulu dikampus terus berangkat bareng-bareng ke Bintaro. Karena sampai Bintaro masih jamm 4 sore jadi warung-warung tenda yang ada di sana belum buka, dan akhirnya setelah Sholat Ashar di Masjid yang ada dibelakang pertokoan Sektor 9 kami menuju ke Waroeng Steak yang ada di seputaran Bintaro Sektor 2. Jadilah arisan untuk pertama kalinya di Waroeng Steak.

Sekedar info, kami ke memilih Waroeng Steak karena waktu buka puasa 04 kemarin yang rencananya di Wareong Steak nggak jadi terlaksana. Lagipula untuk reservasi susah sekali mencari di internet nomor telepon yang bisa dihubungi. Dan untuk reservasi hari libur alias weekend nggak bisa dilakukan, jadi kalau mau reservasi hanya bisa untuk weekdays. Nomor telepon Waroeng Steak (021)73889048, buka setiap jam 4 sore.

Continue reading

November 9, 2008 Posted by | berita, gathering, Kuliner | , , , | 16 Comments

Gathering Alumni AssLab ’04

Menindaklanjuti postingan tentang temu kangen angkatan 04, kemarin beberapa orang jadi juga berangkat ke Mie Aceh Sabang yang ada di Jl. Meruya Ilir (samping Carrefour Meruya).

Siapa aja sih yang dateng?

DhartoDidiek, Era, GofarGunadiIndraLilisNandaVini, dan Yuriko

Malam sebelumnya Dharto udah sms ke beberapa orang buat jarkomin yang lain, “Kalo nggak salah sih kemaren gw itung-itung ada sekitar 17 orang yang di sms” kata Dharto, tapi ternyata yang dateng lumayan juga, 10 orang.

Continue reading

October 27, 2008 Posted by | Kuliner, Umum | , , | 23 Comments

Temu Kangen angkatan ’04

Guna mempererat silaturahmi sesama Alumni Assisten Lab angkatan 2004, juga menindaklanjuti hasil pembicaraan sewaktu touring silaturahmi lebaran kemarin. Maka akan diadakan temu kangen alias kumpul-kumpul sesama Alumni Assisten Lab angkatan 2004. Hasil sementara:

Tempat          : Mie Aceh Sabang

Jl. Raya Meruya Ilir nomor 33 C, Jakarta Barat ( Samping Alfa Meruya )

Hari, Tanggal : Ahad, 26 Oktober 2008

Waktu            : Pukul 15.00 WIB

Acara             : Temu Kangen, Membahas Arisan

Bagi teman-teman Alumni Assisten Lab Angkatan 2004 yang berdomisili di Jakarta dan sedang tidak ada acara lain di waktu dan tanggal tersebut silakan datang. Kalo mau bareng Kumpul di kampus sekitar pukul 14.00 WIB.

Contact Person: Vini, Dharto, Gunadi

October 13, 2008 Posted by | berita, Kuliner, Umum | , | 59 Comments

Silaturahmi angkatan ’04

Lima hari setelah Idul Fitri, kami, beberapa orang angkatan ’04 mengadakan silaturahmi untuk  saling mengunjungi rumah masing-masing, ada Nanda, Rani, Agung, Gunadi, Didiek, Vini, Yuriko, dan Dharto. Sementara Budi Joyo dan Era membatalkan untuk ikut acara ini karena masih dalam perjalanan balik ke Jakarta.

“Pokoknya berapapun orang yang besok dateng kita tetep jalan ya to!” tukas Vini dan Gunadi kepada Dharto dalam waktu yang berbeda. Kumpul didepan kampus jam 10 pagi kemudian berangkat pertama kali ke rumah Nanda di belakang ITC Cipulir Mas. Dirumah Nanda sudah ada Nanda dan kakaknya, mungkin karena Nanda sendiri dirumah ditinggal mudik orang tuanya ke Padang jadi minta ditemani kakaknya.

Kunjungan kedua adalah Rumah Rani di daerah Setia Budi. Dalam perjalanan diwarnai dengan bocornya ban motor Dharto karena ranjau paku, jadi hati-hati bagi kalian pengguna kendaraan bermotor di Jalan-jalan di Jakarta. Karena sampai rumah Rani sudah tengah hari, dan sudah waktunya makan siang akhirnya ditraktir makan mie ayam bakso sama Ibunya Rani, makasih ya bu! Continue reading

October 8, 2008 Posted by | Kuliner, Traveling, Umum | , | 36 Comments

Manfaat Teh

Sebagian besar orang Indonesia sudah terbiasa dengan minum teh, bukan orang Jepang dan Cina aja kan yang punya kebiasaan ini. Tapi sadar ngga sih apa saja manfaat teh dan kapan waktu-waktu yang tepat untuk minum teh agar manfaatnya dapat terasa sekaligus untuk menghindari efek sampingnya.

Sederet berikut kandungan zat yang terdapat dalam teh serta manfaatnya:

  • Teh mengandung antioksidan

Antioksidan yang dimiliki teh memberikan perlindungan bagi tubuh Anda dari penuaan ataupun efek dari polusi.

  • Teh mempunyai kafein yang lebih rendah dari kopi

Kopi biasanya mempunyai kafein 2 hingga 3 kali lipat lebih banyak dari teh. Secangkir kopi mengandung sekitar 135 mg kafein, sedangkan kafein di teh dengan ukuran yang sama, hanya terdapak kafein sebanyak 30-40 mg saja.

  • Mengurangi risiko terkena serangan jantung dan stroke

Gumpalan dalam darah yang berasal dari kolesterol menyebabkan serangan jantung dan stroke. Teh dapat membantu melancarkan aliran darah dan membersihkannya. Sebuah penelitian di Belanda menemukan bahwa orang yang minum teh setidaknya 2 kali sehari 70% lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami serangan jantung. Continue reading

July 2, 2008 Posted by | Kesehatan, Kuliner | , | 5 Comments

Menu serba bebek..

Gagal lagi mau nonton Kungfu Panda malem minggu kemaren. Emang kalo setiap malem minggu pasti bioskop dipenuhsesaki orang-orang yang mau nonton.

Saran : jangan ke bioskop malem minggu, penuh sesak!!

Akhirnya dari Puri Indah kita banting stir deh ke Jalan Panjang, Laperrr, mau makan bebek. Jarang-jarang aku makan bebek soalnya emang ngga begitu familiar sama menu masakan bebek. Oya, di Jalan Panjang dekat pertigaan yang mau ke arah Meruya ada Rumah makan yang khusus menyediakan menu masakan bebek. Nama rumah makannya Bebek Goreng Yogi tepatnya di Jl.Panjang No.4 telp. 021-5325462 hp.081586796868.

Continue reading

June 23, 2008 Posted by | Kuliner | | 12 Comments

Pedangang Kaki Lima, pengganggu tapi bermanfaat…

Kemarin setelah acara “PHP Developer Day” yang diselenggarain di LIPI, kami berniat nomat alias nonton hemat di 21 Hollywood KC. Karena tiketnya murah meriah, tadinya kami mau nonton 2 film sekaligus. Tapi apa daya film pertama The Incredible Hulk main jam 19.30 sedangkan film kedua Kungfu panda main jam 22.00, huh…gagal nonton 2 film deh.

Lumayan deh jadinya nunggu dari jam 5 sore sampe 1/2 8 malam, ngisi waktu duduk-duduk ngobrol sambil nunggu dua orang teman ternyata lama juga dan akhirnya datang juga deh yang ditunggu-tunggu sekitar magrib. Setelah solat magrib acara nunggu selanjutnya adalah makan malam.

Sempet bingung mau makan malam dimana, karena di sekitar Hollywood KC kan jarang tempat untuk makan, paling resto Hoka-Hoka Bento dan itupun kabarnya belum ada sertifikasi Halal dari MUI jadi agak ragu-ragu buat makan disitu.

“PKL, tapi bukan ini sih yang ada di depan Hollywood KC”

Untungnya di depan Hollywood KC tepatnya di Continue reading

June 20, 2008 Posted by | Kuliner, Sekitar Kita | , , | 6 Comments

LUPIS

hi hi hi gara-gara di ajak cut fara thamrin alias dede makan Lupis pada suatu hari di suatu tempat antah berantah yang bernama kantin (gak perlu berlebihan), kok gw jadi ketagihan. Terus searching-searching di google ternyata dapet resep Lupis. Kapan-kapan buat ah ,.,

Lupis

Bahan (Untuk 20 potong):

– 750gram beras ketan yang bagus, cuci, tiriskan
– 1-2 sdm air kapur sirih
– daun pisang
– 100gram kelapa setengah tua, kupas, parut memanjang, kukus dengan 1/2 sdt garam

Saus Gula Merah:

– 250gram gula merah, sisir halus
– 100gram gula pasir
– 150ml air
– 1 lembar daun pandan, potong-potong

Cara membuat:

– Saus gula merah: Rebus semua bahan hingga mendidih dan larut, angkat lalu saring. Biarkan hingga dingin.

– Aduk beras ketan dengan air kapur sirih hingga rata.
– Ambil 2 potong daun pisang, bentuk kerucut, isi dengan 3 sdm beras ketan. Lipat dan semat bagian bawahnya hingga berbentuk segitiga. lupis2
– Rebus dalam air secukupnya selama 2 jam hingga lunak. Angkat dan dinginkan.
– Buka pembungkusnya, lumuri dengan kelapa parut.
– Sajikan dengan saus gula merah.

Selamat Makan (^_^)

June 20, 2008 Posted by | Kuliner | 10 Comments