Kosongempat’s Weblog

Alumni Budi Luhur Angkatan 04

Pangandaran – Batu Karas – Green Canyon

huaa…senangnya…
akhirnya jadi juga ke Pangandaran..10-11 April 2009 kemaren.

Berikut itinerary perjalanan ke Pangandaran dan Green Canyon.
rimg_1964Tujuan pertama berangkat dari Ciledug ke pool bis Budiman di Cikokol-Tangerang, milih yang deket aja dan menurut hasil searching di mbah google dari Cikokol ada bis Budiman yang langsung ke Pangandaran. Ternyata eh ternyata, karena libur pemilu kali ini puanjang, jadi bis Budiman yang biasanya ada banyak berkurang jadi 2 bis aja yang beroperasi. Itupun cuma sampe Banjar bukan Pangandaran.

Akhirnya banting stir, nyewa angkot dari Cikokol ke Kp. Rambutan, lumayan setelah nego2  sama supirnya dapet harga IDR 110.000. Lagi-lagi, di Kp. Rambutan, karena libur panjang bis-bis di Kp.Rambutan yang ke arah Pangandaran Ludes semua tinggal beberapa bis yang ke Banjar dan Banjarsari. Akhirnya daripada nggak berangkat, naek juga bis Bahagia Utama non AC (IDR 60.000)-not recomended. Berangkat dari Kp. Rambutan 22.30 sampe Banjar sari 05.20, terus dari Banjarsari 05.55 masih harus naek bis 3/4 jurusan Tasik – Cijulang (IDR 10.000) turun di Pangandaran jam 06.50. Huff… akhirnya sampe juga Pangandaran. Woaahh…senangnya selamat sampe tujuan..

Continue reading

Advertisements

April 30, 2009 Posted by | berita, Traveling | , | 32 Comments

Iga Bakar Caplin

Bagi kamu yang tinggal disekitar Inpres, Larangan atau sering lewat Inpres dan ternyata lagi laper, bingung mau makan apa? Nggak usah bingung lagi sekarang. Soalnya ada waroeng makan yang lumayan bisa jadi referensi jadi  nggak perlu repot nyari tempat makan yang jauh lagi. Mampir aja di waroeng makan ini “Bebek Bakar Caplin”.

Tepatnya kalo dari arah Kebayoran sebelum SDN Inpres yang deket Puri Beta, Larangan.

dsc00490-copy2

Makan disini bisa milih menu apa yang diinginkan, menu-menu bisa diliat kan di fotonya :D. Nyobain Sup Iga-nya lumayan enak, bumbu plus rempahnya  terasa dilidah dengan kurang lebih ada 4 potong iga sapi ukuran 2 kelingking tiap porsinya. Dagingnya cukup empuk dan bumbunya juga meresap, jadi bikin tambah resep aja nih sup.

dsc00489-copy2

Untuk Iga bakarnya, sebenernya agak sedikit “terbakar” sih. Namanya juga Iga Bakar. Bumbunya lumayan meresap kedalam dagingnya yang empuk, tambah nikmat karena disajikannya dengan saus kecap. Tiap porsi Iga Bakar ada 3 potong Iga seukuran 2 jari.

Atau kalo mau menu lain tinggal nengok ke warung sebelah. Ada mie ayam, bakso dan aneka minuman, namanya “Pondok Bakso & Mie Ayam Idola”.

dsc00488-copy

Untuk seporsi Sop Iga dihargai IDR 12.000,- seporsi Iga Bakardihargai IDR 20.000,- dengan  Segelas Es Jeruk IDR 3.000,- kalo pake nasi tinggal nambah IDR 2.500,-

Kalo harga makanan di warung sampingnya cukup terjangkau juga,  semangkuk Bakso cuma IDR. 7000,- dengan segelas Juz Buah seharga IDR 4.000,- dan Mie Ayamnya cuma IDR 5.000,-

Jadi, tempat makan ini bisa jadi referensi buat kamu yang bingung mau makan apa hari ini. Selamat Makan…

March 27, 2009 Posted by | Kuliner | 14 Comments

Buitenzorg Botanical garden

Jalan-jalan ke lagi yuk…

Tujuan         : Kebun Raya Bogor

Waktu          : Minggu, 22 Maret 2009

Transport      : KRL Jakarta-Bogor

Bisa naik KRL Ekonomi AC atau KRL Ekonomi

Perkiraan biaya:
Transport Metro Ps.Minggu = IDR.2500, KRL Ekonomi = IDR.2500,
Tiket masuk = IDR.5000, Makan siang = 10000
Ya cukup dengan IDR 25000 lah..
kalo kurang, di Bogor ada ATM koq..

Detail mengenai Kebun Raya Bogor

Continue reading

March 20, 2009 Posted by | berita, gathering, Traveling | 12 Comments

Labkom Gathering 2009

Labkom Gathering 2009. Merupakan sarana kegiatan acara yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara asisten dan alumni asisten maupun sesama alumni asisten Laboratorium Komputer Universitas Budi Luhur. Continue reading

February 28, 2009 Posted by | berita, gathering, Traveling, Umum | 14 Comments

JCC’s Exhibition Schedule on 2009

This 2009 there’re  a lot of exhibition will be held on Jakarta Convention Center or JCC.

While on February there will be some Exhibition such as Festival Ekonomi Syariah or Shari’a Economic Festival, Gelar Karya PKBL BUMN (Product Exhibition of BUMN Partnership Program and Environtment Development), Grand Wedding Expo 2009, and FOCUS Mega Bazaar Computer & JAVE.

jadwal-pameran-jcc-2009-februari2

February 2009 Exhibition Schedule

Besides those Exhibition, there’re will be more until the end of this year. Here I give you the JCC’s Exhibition Schedule for this 2009. Continue reading

February 5, 2009 Posted by | berita, Sekitar Kita, Umum | 9 Comments

Radio berbahasa Jawa dari Suriname

Dapet link yang dikirim Nanda katanya sih radio berbahasa Jawa dari di Amerika Latin, Suriname. Tertarik denger kayak apa sih Basa Jawa yang mereka gunakan, buka linknya garuda.dahstream.nl/webplayer.html streamingnya cepat, jernih dan lancar serta tidak putus-putus, jadi serasa dengerin radio dari ponsel. Nggak hanya radio, ada beberapa stasiun tv yang juga berbahasa Jawa.

Pas kebetulan waktu itu iklan kredit motor oleh seorang perempuan. Lucu juga denger Basa Jawanya, mereka pakai Basa Jawa ngoko atau Bahasa Jawa sehari-hari. Dengan aksen Jawa Belanda perempuan yang ada di iklan radio itu menawarkan kredit motor dan mobil yang bisa dicicil sampai 40 bulan lamanya. Tapi ada juga yang pakai Basa Jawa Campur antara ngoko dan Kromo dan logat yang mereka pakai berbeda dengan logat Orang Jawa Indonesia.

Bahasa yang digunakan pun tidak hanya Basa Jawa, tapi ada juga Bahasa Inggris dan Bahasa Belanda. Jadi Radio Garuda menggunakan 3 Bahasa, tetapi yang paling dominan tetap Basa Jawa.

Tertarik dengan bagaimana caranya orang Jawa sampai ke Suriname, lalu aku cari beberapa artikel tentang kedatangan Orang Jawa ke Suriname.

Continue reading

November 9, 2008 Posted by | Umum | 6 Comments

Arisan Pertama Kosong Empat

Setelah mengadakan beberapa kali pertemuan akhirnya Minggu, 02 November 2008 diadakanj uga  arisan untuk angkatan 04 pertama kalinya.

Rencananya arisan pertama kali ini akan diadakan di Bintaro Sektor 9 karena ada yang usul tempatnya enak dan banyak makanan juga. Seperti biasa kumpul dulu dikampus terus berangkat bareng-bareng ke Bintaro. Karena sampai Bintaro masih jamm 4 sore jadi warung-warung tenda yang ada di sana belum buka, dan akhirnya setelah Sholat Ashar di Masjid yang ada dibelakang pertokoan Sektor 9 kami menuju ke Waroeng Steak yang ada di seputaran Bintaro Sektor 2. Jadilah arisan untuk pertama kalinya di Waroeng Steak.

Sekedar info, kami ke memilih Waroeng Steak karena waktu buka puasa 04 kemarin yang rencananya di Wareong Steak nggak jadi terlaksana. Lagipula untuk reservasi susah sekali mencari di internet nomor telepon yang bisa dihubungi. Dan untuk reservasi hari libur alias weekend nggak bisa dilakukan, jadi kalau mau reservasi hanya bisa untuk weekdays. Nomor telepon Waroeng Steak (021)73889048, buka setiap jam 4 sore.

Continue reading

November 9, 2008 Posted by | berita, gathering, Kuliner | , , , | 16 Comments

Indonesia Japan Expo 2008

Hubungan diplomatik antara Indonesia Jepang yang dimulai sejak 20 Januari 1958 telah menjadikan Indonesia sebagai tujuan investasi dan sumber energi bahan baku bagi industri Jepang. Sementara Jepang menjadi salah satu pasar tujuan ekspor Indonesia.

Untuk memperingati 50 tahun hubungan ini, surat kabar indonesia KOMPAS dan surat kabar ekonomi Jepang NIKKEI menggagas acara ‘Indonesia-Jepang Expo (IJE) 2008’ yang akan digelar Jakarta International Expo, PRJ  Kemayoran, tanggal 1-9 November 2008.

Expo ini akan Acara ini akan dibuat dengan skala yang cukup besar dengan menampilkan berbagai kegiatan seperti pameran, seminar dan diskusi juga pagelaran seni dan budaya. Diharapkan expo ini menjadi pusat informasi berbagai produk industri, teknologi, komoditas dan budaya kedua negara.  Continue reading

October 31, 2008 Posted by | berita, Umum | , | 11 Comments

Gathering Alumni AssLab ’04

Menindaklanjuti postingan tentang temu kangen angkatan 04, kemarin beberapa orang jadi juga berangkat ke Mie Aceh Sabang yang ada di Jl. Meruya Ilir (samping Carrefour Meruya).

Siapa aja sih yang dateng?

DhartoDidiek, Era, GofarGunadiIndraLilisNandaVini, dan Yuriko

Malam sebelumnya Dharto udah sms ke beberapa orang buat jarkomin yang lain, “Kalo nggak salah sih kemaren gw itung-itung ada sekitar 17 orang yang di sms” kata Dharto, tapi ternyata yang dateng lumayan juga, 10 orang.

Continue reading

October 27, 2008 Posted by | Kuliner, Umum | , , | 23 Comments

Silaturahmi angkatan ’04

Lima hari setelah Idul Fitri, kami, beberapa orang angkatan ’04 mengadakan silaturahmi untuk  saling mengunjungi rumah masing-masing, ada Nanda, Rani, Agung, Gunadi, Didiek, Vini, Yuriko, dan Dharto. Sementara Budi Joyo dan Era membatalkan untuk ikut acara ini karena masih dalam perjalanan balik ke Jakarta.

“Pokoknya berapapun orang yang besok dateng kita tetep jalan ya to!” tukas Vini dan Gunadi kepada Dharto dalam waktu yang berbeda. Kumpul didepan kampus jam 10 pagi kemudian berangkat pertama kali ke rumah Nanda di belakang ITC Cipulir Mas. Dirumah Nanda sudah ada Nanda dan kakaknya, mungkin karena Nanda sendiri dirumah ditinggal mudik orang tuanya ke Padang jadi minta ditemani kakaknya.

Kunjungan kedua adalah Rumah Rani di daerah Setia Budi. Dalam perjalanan diwarnai dengan bocornya ban motor Dharto karena ranjau paku, jadi hati-hati bagi kalian pengguna kendaraan bermotor di Jalan-jalan di Jakarta. Karena sampai rumah Rani sudah tengah hari, dan sudah waktunya makan siang akhirnya ditraktir makan mie ayam bakso sama Ibunya Rani, makasih ya bu! Continue reading

October 8, 2008 Posted by | Kuliner, Traveling, Umum | , | 36 Comments