Kosongempat’s Weblog

Alumni Budi Luhur Angkatan 04

Iga Bakar Caplin

Bagi kamu yang tinggal disekitar Inpres, Larangan atau sering lewat Inpres dan ternyata lagi laper, bingung mau makan apa? Nggak usah bingung lagi sekarang. Soalnya ada waroeng makan yang lumayan bisa jadi referensi jadi  nggak perlu repot nyari tempat makan yang jauh lagi. Mampir aja di waroeng makan ini “Bebek Bakar Caplin”.

Tepatnya kalo dari arah Kebayoran sebelum SDN Inpres yang deket Puri Beta, Larangan.

dsc00490-copy2

Makan disini bisa milih menu apa yang diinginkan, menu-menu bisa diliat kan di fotonya😀. Nyobain Sup Iga-nya lumayan enak, bumbu plus rempahnya  terasa dilidah dengan kurang lebih ada 4 potong iga sapi ukuran 2 kelingking tiap porsinya. Dagingnya cukup empuk dan bumbunya juga meresap, jadi bikin tambah resep aja nih sup.

dsc00489-copy2

Untuk Iga bakarnya, sebenernya agak sedikit “terbakar” sih. Namanya juga Iga Bakar. Bumbunya lumayan meresap kedalam dagingnya yang empuk, tambah nikmat karena disajikannya dengan saus kecap. Tiap porsi Iga Bakar ada 3 potong Iga seukuran 2 jari.

Atau kalo mau menu lain tinggal nengok ke warung sebelah. Ada mie ayam, bakso dan aneka minuman, namanya “Pondok Bakso & Mie Ayam Idola”.

dsc00488-copy

Untuk seporsi Sop Iga dihargai IDR 12.000,- seporsi Iga Bakardihargai IDR 20.000,- dengan  Segelas Es Jeruk IDR 3.000,- kalo pake nasi tinggal nambah IDR 2.500,-

Kalo harga makanan di warung sampingnya cukup terjangkau juga,  semangkuk Bakso cuma IDR. 7000,- dengan segelas Juz Buah seharga IDR 4.000,- dan Mie Ayamnya cuma IDR 5.000,-

Jadi, tempat makan ini bisa jadi referensi buat kamu yang bingung mau makan apa hari ini. Selamat Makan…

March 27, 2009 - Posted by | Kuliner

14 Comments »

  1. Pengalaman makan di Iga bakar caplin. Tempatnya padet, banyak peminta tapi tempat kurang menunjang. Nah karena si mbak nya bingung banyak yang mesen jadi lupa siapa yang duluan (antriannya) karena gak pake kertas.

    Untuk makanannya dijamin oke deh.
    Ayam Bakar Rp 10.000
    Iga Bakar Rp 30.000 dapet 2 iga (1 porsi memang isinya 2 iga bakar)
    Sop Iga lupa harganya

    sambelnya juga enak, tapi pelayanannya kurang oke karena untuk kesekian kalinya makan disana, masih tetep aja yang mesen duluan dapetnya belakangan.

    mbak nya kurang hati-hati. terakhir makan di sana kira2 sebulan yang lalu, si mbak nya itu bawa pesenan makanan yang udah jadi kira2 ada 5 porsi dalam 2 tangan (bayangin deh kayak uda di rumah makan padang bawain menu sampe ke tangan n bahu) karena tempat itu caplin kecil dan sempit, tangan si mbaknya kesenggol dan alhasil 3 porsi iga bakar dan 2 ayam bakar tumpah n jatoh. akhirnya, saya baru dapet 40 menit kemudian karena harus nunggu yg bagiannya jatuh.

    itu aja kekurangannya semoga bisa jadi perbaikan buat caplin

    Comment by windy | May 29, 2013 | Reply

  2. barusan makan disitu! PELAYANANYA GA OKE… GA ADA SOPAN SOPAN-SOPAN SAMA SEKALI. kronologis kejadiaan seperti ini
    ada pelangan makan ber 3 (sekeluarga)
    sudah lama menunggu nampaknya (tapi yang di kasih yang dateng belakangan komplain lah si pembeli)
    Pelangan Sekeluarga = mbak kok situ dulu kan sini duluan.(sang ibu dan anak)
    Pelayan = iya ini udah kok tinggal anter doank (dengan nada kesal) dan sambil sewot ngomongin keluarga itu.
    ,

    ada pelangan lainnya sekeluarga 2 ayah dan ibu, ga jadi beli karena kesal dengan tingkah tidak ramah nya pelayananya.
    keluarga_tidak_jadi_makan_si_ayah = mbak kalo ngelayanin yang sopan(memberi nasehat)
    pelayan = lah orang tinggal anter doank.(dengan nada sewot)
    keluarga_tidak_jadi_makan_si_ayah = kalo di bilangin buat masukan kalo ngelayanin tuh yang ramah ke pelangan.
    pelayan = masih sewot lupa dia bilang apa (intinya ga mau kalah)
    keluarga_tidak_jadi_makan_si_ayah = kalo di kasih tau diem ( dengan keluar ga jadi makan keluarga ini)

    bla bla bla makanan belum di antar juga.
    lumayan beberapa menit ada 3-5 menit belom juga di antar,
    ketika di antar baru sop iga nya ( nasi nya belom di anter hadohh mbak ga profesional banget).

    Note = buat pemilik tempat makan biar di kasih tau ke pelayannya agar bisa sopan sedikit, makan enak tapi pelayanan kurang berani jamin pembeli pun kabur ga jadi makan, lebih suka dengan tempat yang memberikan pelayanan ramah.

    Comment by Rony Farista | January 1, 2012 | Reply

  3. kan gak bilang kita makan disini….

    Comment by gunsanadi | April 15, 2009 | Reply

  4. Point pentingnya kenapa gak ada ,.

    Mana poto Iga nyaaaaaaaa ,.,

    *gubrak*

    Comment by vini | April 14, 2009 | Reply

  5. 20 rB .. Wah we klo beli diatas 35 rebu .. duh .. suruh buka di pamulang to’

    Comment by boedyst | March 31, 2009 | Reply

  6. sering liat sih,
    kata om jg enak tp blum sempet nyobain dr kmrn2😀

    Comment by iRene | March 31, 2009 | Reply

  7. bisa jadi tempat arisan bagus tuh, mejanya puanjang…
    kayak di mie aceh tempat arisan pertama kite….

    Comment by gunsanadi | March 31, 2009 | Reply

  8. @ Vini:
    duh Vini, suka nggak “klik” deh kalo sama makanan,,,
    *responnya kurang*😛

    @ Gofar:
    duh yang malem minggu makan sendirian di “Bebek Bakar Caplin”
    *kesian beth dah*
    hihihihi…

    Comment by dHarto..!! | March 30, 2009 | Reply

  9. woy.. woy.. woy..
    kemaren w kesana tu..
    tadinya pengen bebek bakar tu..
    tapi pas inget katan gun enak sop iganya..
    w coba deh..
    dan ternyata punya ternyata..
    memang keren tok..
    tengkyuh.. tengkyuh..
    *jeget2 aneh*

    Comment by goFar != Pergi Jauh | March 30, 2009 | Reply

  10. Suruh abang iga bakarnya buka di sabang to… Jarang2 ada iga bakar dijual 20rb… He he… Dah nyobain ayam bakar belakang giant blm ? Enak lho.. Tapi bukanya paz malem dowang siy…

    Btw gw yang sering lewat daerah itu koq g nyadar ya ada yg jual iga bakar… Sama kayak waktu darto nyadarin vini kalo ada yang jual mie aceh enak di depan jalan H. mencong….
    Wk wk wk wk

    Thx referensinya ya to😀 *masukin ke list*

    Comment by vini | March 28, 2009 | Reply

  11. wah, maaph banget nih far ya😐
    abis kemaren tuh luaper bangedh. Jadi nggak sempet ajak2😛

    next time deh😀

    Comment by dHarto..!! | March 27, 2009 | Reply

  12. hmmm..
    ga ajak2 lo..
    padahal w dah pengen banget tu yang namanya bebek bakar.. hikz3..
    *menuju sasaran

    Comment by goFar != Pergi Jauh | March 27, 2009 | Reply

  13. mayan gun, besok2 w kalo mau cari sup iga ga usah muter2 Ciledug-Karang Tengah lagi deh..😀

    soalnya kalo mau beli yang di Setiabudi kejauhan euy..
    btw, yang di Setiabudi itu enak juga lho..

    Comment by dharto | March 27, 2009 | Reply

  14. kirain ada photo gw nya……
    tapi iga bakarnya enak ya….

    Comment by gunsanadi | March 27, 2009 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: