Kosongempat’s Weblog

Alumni Budi Luhur Angkatan 04

Buitenzorg Botanical garden

Jalan-jalan ke lagi yuk…

Tujuan         : Kebun Raya Bogor

Waktu          : Minggu, 22 Maret 2009

Transport      : KRL Jakarta-Bogor

Bisa naik KRL Ekonomi AC atau KRL Ekonomi

Perkiraan biaya:
Transport Metro Ps.Minggu = IDR.2500, KRL Ekonomi = IDR.2500,
Tiket masuk = IDR.5000, Makan siang = 10000
Ya cukup dengan IDR 25000 lah..
kalo kurang, di Bogor ada ATM koq..

Detail mengenai Kebun Raya Bogor

Tiket masuk ke kebun raya hanya IDR 5.000, Jika membawa mobil akan dikenakan biaya tambahan (kalau tidak salah sekitar IDR 3.500). Kebun raya ini buka dari jam 8 pagi s/d jam 5 sore.

resized_dsc00476

Banyak sekali jenis-jenis tanaman di sini. Berwisata sambil memperkenalkan jenis-jenis tanaman kepada anak – anak. Ada taman bunga yang indah, lengkap dengan air mancur. Ada jembatan gantung, ada taman kaktus yang indah. Nah tempat – tempat ini tidak pernah saya kunjungi sebelumnya jika hanya berjalan kaki.

resized_dsc00477

Di dalam kebun raya ini juga terdapat museum zoologi, dengan membayar tiket IDR 1.000/orang kita sudah dapat memasuki museum ini. Di dalamnya terdapat replika tulang paus raksasa, bermacam kupu-kupu dan binatang lain yang diawetkan. Juga terdapat rumah anggrek yang mengoleksi banyak sekali tanaman anggrek (harga tiket IDR 2.000). Masih dalam kawasan Kebun Raya, kita juga dapat menemukan Istana Bogor. Namun untuk dapat melihat ke dalam istana Bogor ini, kita harus ikut dalam rombongan dan harus booking sebelumnya.

Masih dalam kawasan kebun raya juga terdapat sebuah kafe yang bernama Kafe De Daunan. Kafe ini memiliki pemandangan yang cukup indah, dan cukup banyak dikunjungi, bahkan oleh para turis mancanegara.

Sumber:  Rommya dengan beberapa perubahan.

“Kasih komentar ya untuk pertanyaan dan saran!!”

March 20, 2009 - Posted by | berita, gathering, Traveling

12 Comments »

  1. Bsk aja yuk to’
    butuh liburan nie ama foto2 hahaha..😀

    Comment by iRene | March 25, 2009 | Reply

  2. kamis ini gw gak bisa, baru dapet ta’limat suruh dateng pelatihan saksi..
    ya kan far ?

    Comment by gunsanadi | March 25, 2009 | Reply

  3. jadi, siapa yg mau ikutan ke bogor nih??!!😛

    Comment by fara | March 22, 2009 | Reply

  4. skandal nih….

    Comment by gunsanadi | March 20, 2009 | Reply

  5. halah lo tidur sih Gung!
    deket, kita tinggal jalan aja dari stasiun Bogor ke KRB..ga

    Comment by dharto | March 20, 2009 | Reply

  6. wah darto2…minggu besok tu…iya yg ultah siapa ya..

    Comment by indra | March 20, 2009 | Reply

  7. Kalau yang jual asinan, dimananya KRB to? Trims to asinan gratisanya ya ….

    Comment by t3k0 | March 20, 2009 | Reply

  8. jangan diumbar disini dong to…..

    Comment by gunsanadi | March 20, 2009 | Reply

  9. oya, kan dihari itu ada yang ulang taon…😀
    *ada ga sih?*

    Comment by dharto | March 20, 2009 | Reply

  10. *mulai mijet2 kaki*

    Comment by gunsanadi | March 20, 2009 | Reply

  11. wah to .. tgl 26 aje .. 22 mo gowes nih ke UI oke oke :>

    Comment by boedyst | March 20, 2009 | Reply

  12. wah..
    ini yang lo kesana sendirian itu tok.. hihihi

    Comment by goFar != Pergi Jauh | March 20, 2009 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: