Kosongempat’s Weblog

Alumni Budi Luhur Angkatan 04

Indonesia Japan Expo 2008

Hubungan diplomatik antara Indonesia Jepang yang dimulai sejak 20 Januari 1958 telah menjadikan Indonesia sebagai tujuan investasi dan sumber energi bahan baku bagi industri Jepang. Sementara Jepang menjadi salah satu pasar tujuan ekspor Indonesia.

Untuk memperingati 50 tahun hubungan ini, surat kabar indonesia KOMPAS dan surat kabar ekonomi Jepang NIKKEI menggagas acara ‘Indonesia-Jepang Expo (IJE) 2008’ yang akan digelar Jakarta International Expo, PRJ  Kemayoran, tanggal 1-9 November 2008.

Expo ini akan Acara ini akan dibuat dengan skala yang cukup besar dengan menampilkan berbagai kegiatan seperti pameran, seminar dan diskusi juga pagelaran seni dan budaya. Diharapkan expo ini menjadi pusat informasi berbagai produk industri, teknologi, komoditas dan budaya kedua negara. 

Beberapa acara hiburan yang bakal hadir di expo ini diantaranya adalah harajuku, styling competition, cosplay cabaret, festival band, lomba lukis/ manga, pertunjukan seni taiko, angklung, dakon, teater kabuki, klinik origami dan ikebana serta reog Ponorogo.

Berbagai komunitas seni budaya Jepang, penggemar kuliner, segala lapisan masyarakat yang mewakili interaksi kedua Negara bahkan alumni mahasiswa yang pernah bersekolah di Jepang juga dipastikan akan hadir.

Indonesia Japan Expo ini rencana akan digelar 2 tahun sekali, dimaksudkan untuk memberikan gambaran apa yang telah dicapai selama 50 tahun hubungan diplomatik ini. Sementara tujuan yang ingin diraih dalam 50 tahun ke depan adalah ‘Piece, Happiness & Prosperity’.

IJE 2008 ini juga menghadirkan berbagai teknologi terkini dan masa depan yang belum pernah diterapkan secara massal, seperti teknologi ramah lingkungan dan 3D, juga kontes robot yang akan diikuti berbagai universitas di Indonesia. Akan ditampilkan juga wahana 3D kereta api super cepat Shinkansen yang akan membawa pengunjung ‘menikmati’ tempat-tempat wisata indah di Jepang.

Dengan harga tiket masuk seharga Rp 10.000 diharapkan sekitar 300 ribu pengujung membanjiri acara ini danmemberikan pengetahuan dan hiburan kepada para pengunjung tentang segala aspek yang berkaitan dengan kerjasama Indonesia dan Jepang selama 50 tahun. Informasi lengkap kegiatan ini lihat di www.indonesiajapanexpo.com.

sumber : www.rileks.com

October 31, 2008 - Posted by | berita, Umum | ,

11 Comments »

  1. @vini : iya vin, mana waktu ngantri mau nonton 3D shinkansen ga sengaja Lilis nginjek kakinya si mas2 nya lagi, terus pake acara disorakin lagi ama kalian, duwwww maluuuuuuuuuuuuuuuuuuuu
    * kedip kedip

    @darto : duh to, gue udah kecil di gencet vini lagi, duuuuuuuhhhh, vini langsing2 tapi…….
    hahahaaaaa peace yo Vin😀
    terus udah desek-desekan si taxi pake acara foto2 lagiiiiiiiii…
    duwwwwwwww ampun deh…

    Comment by Lilis - Li bong | December 29, 2008 | Reply

  2. oh iya, gimana klo setiap ada acara pergi2 kita posting acara tersebut dengan tag “laporan”, gimana?
    biar yang lain juga tau gitu…..

    Comment by gunsanadi | November 10, 2008 | Reply

  3. iya tuh Vin, baru kali itu w naek taksi dengan 6 orang penumpang dan 1 orang sopir.

    Nanda duduk disamping pak sopir yang sedang bekerja mengendarai kuda mobil supaya baik jalannya, Vini dipangku Lilis, Gofar sendiri ditengah, Dharto nyempil di depan Hendra di belakang Sopir.

    dah gitu pak sopirnya baeeekkk…bangeeedd…!!
    two thumbs up.. deh buat pak sopirnya!!

    daripada naek BAJAJ 15.000/3orang pake asap mengepul dari Senen-PRJ, mendingan naek TAKSI 16.000/6 orang pake AC.

    Comment by dHarto..!! | November 10, 2008 | Reply

  4. GiLa yaw Lucu Banget kemaren,
    Kita udah kayak sarden di taksi itu
    terus udah lari-lari kayak orang mau mudik di terminal yang takut ketinggalan bus, pas mau nonton 3D shinkansen
    ampe orang-orang pada ngeliatin gitu
    duch ,. bener-bener dech kalo dipikir2
    Hi hi hi hi

    unforgetable moment

    Keep in rock ,.

    Comment by vini | November 10, 2008 | Reply

  5. ga bisa ikut???

    kayaknya bakalan nyesel seumur hidup!!

    bwahahaha…

    Comment by dharto | November 9, 2008 | Reply

  6. ga bisa ikut kemaren😦

    Comment by gunsanadi | November 9, 2008 | Reply

  7. iya tok.. nae apa ni jadinya..
    klo motor tar kecapean dijalan ga c..
    tapi klo ngeteng tar mlm2 pulangnya susah ya..

    Comment by Gofar | November 6, 2008 | Reply

  8. saia..saia.. *tunjuk jari*
    eh jdnya naik apa yah?

    Comment by iRene | November 6, 2008 | Reply

  9. Koq..??

    yang mau barengan berangkat ke JIExpo kumpul di kampus hari Sabtu (08/11/08) jam 3 sore..
    nanti kita berangkat bareng2 !!
    OK!

    *yang setuju tunjuk jari*

    Comment by dHarto..!! | November 5, 2008 | Reply

  10. pada dasarnya semua itu tergantung kepada windarto….

    Comment by gunsanadi | November 4, 2008 | Reply

  11. Trus jd kan sabtu ini kesana? *wink2*

    Comment by iRene | November 4, 2008 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: