Kosongempat’s Weblog

Alumni Budi Luhur Angkatan 04

Silaturahmi angkatan ’04

Lima hari setelah Idul Fitri, kami, beberapa orang angkatan ’04 mengadakan silaturahmi untuk  saling mengunjungi rumah masing-masing, ada Nanda, Rani, Agung, Gunadi, Didiek, Vini, Yuriko, dan Dharto. Sementara Budi Joyo dan Era membatalkan untuk ikut acara ini karena masih dalam perjalanan balik ke Jakarta.

“Pokoknya berapapun orang yang besok dateng kita tetep jalan ya to!” tukas Vini dan Gunadi kepada Dharto dalam waktu yang berbeda. Kumpul didepan kampus jam 10 pagi kemudian berangkat pertama kali ke rumah Nanda di belakang ITC Cipulir Mas. Dirumah Nanda sudah ada Nanda dan kakaknya, mungkin karena Nanda sendiri dirumah ditinggal mudik orang tuanya ke Padang jadi minta ditemani kakaknya.

Kunjungan kedua adalah Rumah Rani di daerah Setia Budi. Dalam perjalanan diwarnai dengan bocornya ban motor Dharto karena ranjau paku, jadi hati-hati bagi kalian pengguna kendaraan bermotor di Jalan-jalan di Jakarta. Karena sampai rumah Rani sudah tengah hari, dan sudah waktunya makan siang akhirnya ditraktir makan mie ayam bakso sama Ibunya Rani, makasih ya bu!

Selanjutnya ke rumahnya Agung di daerah Kebayoran Baru, samping fly over kebayoran. Banyak hal yang kami bicarakan selama kunjungan di tiga rumah ini. Mulai dari kegiatan sehari-hari selama liburan, pekerjaan yang sudah menunggu selama liburan sampai arisan yang diusulkan oleh Rico.

Lalu tujuan ke empat adalah rumah Gun di daerah Batas Kreo, antara Petukangan dan Kreo. Di sini kami serasa bebas, karena rumahnya Gun kosong, main Play Station, bercanda dan ketawa-ketawa. Tapi sebelumnya kami sudah ketemu dengan ibunya Gun di warung dan Bapaknya Gun di rumah sebelah. Disini kami sampai ashar tiba. Oh iya, sebelum kerumah Gun mampir dirumahnya Rahmat, walaupun beliau nggak ikut touring silaturahmi, tapi kami tetap mengunjungi rumahnya yang berada di sekitaran Bates Petukangan Utara.

Atas dari kiri ke kanan: Agung, Nanda, Didiek, Yuriko

Bawah dari kiri ke kanan:  Vini, Rani, Gunadi, Dharto

Rumah Didiek di daerah Cipadu-Kreo jadi tujuan ke lima touring silaturahmi kali ini. Karena Didiek baru saja sampai dari kampung, jadi ada yang sedikit berbeda makannya, kripik pisang ala kampung Didiek. Dengan minuman teh hangat beraroma khas. Hanya dirumah Didiek kami disediakan minuman hangat.

Dari rumah Didiek, kami meluncur ke Mencong, rumah Vini. Sesuatu yang khas kalo ke rumah Vini, nasi kebuli buatan papanya Vini sudah terhidang, enak dan khas banget apalagi kalo di santap hangat-hangat . Acar rujaknya juga enak.

Karena di rumah Vini sampai magrib, jadi kami melanjutkan perjalanan ke rumah selanjutnya, rumah Riko setelah solat magrib. Di rumah Riko ada makanan yang cukup unik, kue apem basah. Kue bundar dengan rasanya gurih manis bertekstur lembut.

Tujuan terakhir adalah rumah Dharto di daerah Karang Tengah, Tangerang. Karena rumahnya bukan di komplek perumahan dan juga karena sudah malam, jadi agak-agak gelap jalanannya. Rumah Dharto jadi tujuan terakhir karena sesuai permintaannya, “Kalau dateng siang-siang opornya belum mateng! jadi datengnya jam 3-an aja yah” pinta Dharto pada kami. Tapi akhirnya sampai rumah Dharto setelah isya’, jadi pas sekali opornya sudah matang dan makanan penutup malam itu Opor dan kripik bawang khas ibunya Dharto.

Semoga silaturahmi kita tetap terjaga baik sampai kita nanti menjadi tua, walaupun kita berbeda tapi  yang harus kita ingat kita ini bersaudara. Maka, ingat selalu kebaikan saudaramu dan buang semua kenangan buruk bersamanya karena itu yang akan mempererat tali silaturahmi kita.

Untuk teman-teman angkatan ’04 lainnya yang nggak sempat kumpul bareng kami di Jakarta, semoga suatu waktu nanti kita bisa berkumpul lagi di hari yang berbahagia.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H

Taqoballohu Minna wa Minkum

Minal Aidzin wal Faidzin

Mohon Maaf Lahir Batin.

October 8, 2008 - Posted by | Kuliner, Traveling, Umum | ,

36 Comments »

  1. wah lilis ga ikutan, masih di kampung…
    adain lagi donk acara begonoon, tapi sebelum nov ya…
    jangan bulan nov

    Comment by Li Bong - Lilis | October 23, 2008 | Reply

  2. @vini : itu mau buka puasa di mesjid ape mau piknik neeeeeeennnnggg???
    hohooo

    Comment by Li Bong - Lilis | October 23, 2008 | Reply

  3. no comment juga aahh..😐

    Comment by dharto | October 14, 2008 | Reply

  4. dartok :
    hem…. baiklah.. dede akan berusaha untuk selalu ikhlas, sabar dan tabah dengan memiliki dan menghadapi teman seperti qe tok..😐

    *wewewewewewe… semangat tok!!!!!! 8)

    Comment by cutfarathamrin | October 13, 2008 | Reply

  5. […] sesama Alumni Assisten Lab angkatan 2004, juga menindaklanjuti hasil pembicaraan sewaktu touring silaturahmi lebaran kemarin. Maka akan diadakan temu kangen alias kumpul-kumpul sesama Alumni Assisten Lab angkatan […]

    Pingback by Temu Kangen angkatan ‘04 « Kosongempat’s Weblog | October 13, 2008 | Reply

  6. gw paling suka tuch teh anget di rumahnya didiek, kayak ada sensasi gimanaaaaa gitu,

    enak

    terus opornya darto
    enak juga

    kita sewa adeknya didiek buat bikin teh
    terus sewa ibunya Darto buat bikin opor

    terus kita gak usah disewa juga ikhlas kok buat makan-makan hehehehe

    Comment by vini | October 13, 2008 | Reply

  7. no-comment Aaaahhhhh….

    Comment by gunsanadi | October 13, 2008 | Reply

  8. @ nanda: w bingung mau reply apa??
    @ dedex: yang ikhlas dex, jangan ada apa-apanya kalo temenan sama w 8) he3x,,

    Comment by dHarto..!! | October 13, 2008 | Reply

  9. tok : heh, dartok.. kan u already know the reason why tok… 8) hehe

    nda: iya nda, abis andri telpon dede dateng de, ditraktir andri makan seafood.. :p hehe

    Comment by fara | October 13, 2008 | Reply

  10. @darto : kamis kemarin gw ditelpon andri donk to…..
    mungkin lo mesti make telkomsel dulu biar ditelpon andri to, secara dia make telkomsel

    Comment by nanda | October 13, 2008 | Reply

  11. kayaknya orang jauh yang selalu ikutan nimbrung dedex doang deh..
    * nggak punya temen disana dex😛 ? he3x..

    temen2 yang lain online dimana ya??

    but, thank God still have a relationship even in a long distance.. :d

    Comment by dHarto..!! | October 13, 2008 | Reply

  12. okay juga😀

    Comment by cutfarathamrin | October 13, 2008 | Reply

  13. okey…. sip!!
    yang penting esensi silaturahminya yaw….!!

    Comment by gunsanadi | October 13, 2008 | Reply

  14. @dedex : berapapun uang arisannya, selama anak2 yg ikutan ga ada yg keberatan sih gak masalah…
    Yg pasti jgn sampe pas arisannya dah jalan, trus ditengah2 jalan baru nyeletuk keberatan, jadi males kan, jadi jangan sampe kejadian kaya gitu.

    Comment by nanda | October 13, 2008 | Reply

  15. eits… wait.. tuggu dulu..
    eh, bukannya dede jg ada pas silaturahmi????!!!ko ga disebutin c nama dede………. :-s curang ni….. huwe…. :p
    oia, tentang arisan dede ol yaw…😉 hehehehe
    kan dah pada gawe, lumayan kalo nabung tiap gajian tuh.. sepertiga ato seperempat’a de…😀 hwe…. how how

    Comment by cutfarathamrin | October 12, 2008 | Reply

  16. *meng-endap2 kearah pintu keluar*

    Comment by gunsanadi | October 10, 2008 | Reply

  17. pokoknya awas aja ada yang keluar kota romadhon taon depan..
    * nunjuk satu orang😛

    truz acara arisan gimandang!!

    Comment by dHarto..!! | October 10, 2008 | Reply

  18. jadi pada setuju nih ya….
    pengen banget dari dulu kita bisa itikap bareng……
    @nanda:
    di BI masjidnya dingin2 empuk gitu nda…. , udah gitu pengisinya [baca:ustadnya] keren2…. , n kita jalan di 10 hari terakhir aja…. every week end jg ga papa… yang penting ramadhan tahun depan harus lebih baek nih….

    Comment by gunsanadi | October 10, 2008 | Reply

  19. ya kita beli aja nasi bungkus gitu, terus makan di emperan masjid, gelar tiker, jadi g bakal ketinggalan sholat magrib ama tarawih ,., weleh pasti manteph tuch

    Comment by vini | October 9, 2008 | Reply

  20. Iya, selama ini kita kalo buka puasa pasti di Food Court Mall. Udah penuh sesak, susah cari tempat duduk. Sekali2 gitu ya buka puasa di Masjid Istiqlal, secara w baru sekali kesana. Pasti disana sepi deh, karena orang2 kan lagi pada buka puasa di Mall.😛

    @ Gun: Baiklah !!😀

    Comment by dharto | October 9, 2008 | Reply

  21. wah iya tuh, manteb ya tempat solat tarawehnya muter2,
    secara gw blom pernah solat di istiqlal, trus lanjut lagi ke mesjid BI, mesjid agung al-azhar dst…
    jadi gak cuma ke mall-nya aja yg getol ya…….

    nb : paling bisanya pas weekend aja kali ya

    Comment by nanda | October 9, 2008 | Reply

  22. tapi jangan ajak dede to!!

    Comment by gunsanadi | October 9, 2008 | Reply

  23. i’m in…………!!!!!!!!!!! 8)
    hihihi. always never miss.. :p

    Comment by cutfarathamrin | October 9, 2008 | Reply

  24. @ arisan:
    boleh juga tuh kumpul2 reunian bahas tentang arisan. Soal waktu dan tempat w serahkan sama kalian aja deh, nanti tinggal kasih tau w, insya allah ikut.

    @ i’tikaf & tour masjid:
    boleh tuh, setuju banget, gimana kalo taraweh sambil tour masjid, di masjid2 yang besar gitu. Kalo i’tikaf, bisa di akhir pekan atau 10 malam terakhir, tetep di masjid2 besar..😀

    Comment by dHarto..!! | October 9, 2008 | Reply

  25. @arisan:
    gimana klo kita ada reuni aje husus bicarain arisan….
    yang mo ikut arisan dan yang ga mau ikut arisan dateng aje….
    nah disana nanti kita finalin sapa aje yang ikut arisannye, gimana….??

    Comment by gunsan | October 8, 2008 | Reply

  26. sekarang gw tau kenapa silaturahmi bisa memperpanjang umur…
    karena dengan begitu kita lebih bisa merasakan apa yang dirasakan oleh saudara kita, jadi klo kita ada masalah tentunya kita ga berpikir kalo kita sendiri, tapi masih ada saudara kita disamping dan belakang kita yang insya Allah siap membantu…. Maybe tahun depan kita bisa coba sesuatu yang baru, itikaf bareng maybe…. tour ke beberapa masjid gede di jakarta… gimana?

    Comment by gunsan | October 8, 2008 | Reply

  27. @vini:
    boleh…. soale udah jarang maen ps yang itu😛

    Comment by gunsan | October 8, 2008 | Reply

  28. Vin Mang Kemaren main apa pake PS (Piring Sendok) … Huehue .. Peace Vin …

    Comment by boedyst | October 8, 2008 | Reply

  29. sumpah bener-bener dech baru pertama kalinya gw menyentuh kembali sang maenan yang sudah lama gw nanti-nanti

    gw pengen banget maen PS

    walaupun kemaren maenannya g gw ngerti,
    tapi lumayan mengobati rasa kangen gw yang kepengen banget maen PS kembali,

    btw gun, PS nya boleh di rental gak
    *kaboorr*

    Comment by vini | October 8, 2008 | Reply

  30. Mantap Kali…Mak Nyusss….

    Comment by agungmul | October 8, 2008 | Reply

  31. Hay kaliaaannn
    maaf kan tidak bisa ikuuutttt…..papa mama pergi kluar kota, jadi aku tunggu rumah…knp g mampir rumahku :((
    oia, kita arisan aja yuuuk

    Comment by ayu | October 8, 2008 | Reply

  32. bener niyh…kapan arisan nya?

    Comment by Rico | October 8, 2008 | Reply

  33. Waaa seneng banget silaturahmi kemarin…
    Siklusnya cuma dateng, makan2, pamit pulang, dateng, makan2, pamit sampe 9 rumah
    Penuh banget perut ku….
    Bisa gendut rani lama2 klo kayak gitu terus🙂

    Comment by Rani | October 8, 2008 | Reply

  34. Muantap deh silaturahmi kemaren….
    walau capek tapi puass….
    pokoknya sueneng bgt…
    Oiya rencana arisan bagaimana tuch??

    Comment by nanda | October 8, 2008 | Reply

  35. Minal Aidzin Juga Ya temen – temen .. maaf nggak bisa dateng😀 …

    Comment by boedyst | October 8, 2008 | Reply

  36. Pertamaxxxx (n_n)!

    Comment by vini | October 8, 2008 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: