Kosongempat’s Weblog

Alumni Budi Luhur Angkatan 04

Mahasiswa Baru Universitas Budi Luhur

Ajaran baru perkuliahan dimulai awal September ini. Sebelum mahasiswa baru mulai kuliah, tentunya mereka harus mengikuti orientasi pendidikan dulu. Seperti tahun-tahun sebelumnya Universitas Budi Luhur mengadakan orientasi pendidikan mahasiswa baru selama 2 hari, yakni tanggal 25-26 Agustus 2008 dan Inaugurasi pada tanggal 28 Agustus 2008. Orientasi Pendidikan atau disingkat OrDik kali ini bertema “To Be Smart, Active & Creative”.

Senin 25 Agustus 2008 merupakan acara hari pertama diantaranya pembukaan ditandai dengan pelepasan balon oleh kelima fakultas dilanjutkan acara dari masing-masing fakultas. Sedangkan untuk hari Selasa 26 Agustus 2008 acara dilanjutkan presentasi dari biro-biro yang ada di lingkungan Universitas, acara kelompok, presentasi ormawa (organisasi mahasiswa) dan acara penutupan.

Jumlah mahasiswa kali ini kurang lebih ada 1620 mahasiswa. Dengan 5 Fakultasnya, FTI (Fakultas Teknologi Informasi) menerima 881 mahasiswa baru, yang berarti sekitar 50% lebih mahasiswa masuk fakultas ini. Kemudian disusul berturut-turut oleh FIKOM (Fakultas Ilmu Komunikasi) 325 mahasiswa, FE (Fakultas Ekonomi) 239 mahasiswa , FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) 42 mahasiswa, dan FT (Fakultas Teknik) 37 mahasiswa dan 1 Akademi Sekretari dengan jumlah mahasiswa baru sekitar 60 orang.

Karena terlalu banyak perserta maka untuk ordik tahun ini peserta dibagi jadi 5 kelompok. Masing-masing kelompok punya nama sendiri seperti WiFi, WiMax, Bluetooth, Infrared, dan GPRS. Dalam dua hari ini mahasiswa baru dikenalkan dengan lingkungan kampus.

Penyematan Jaket Almamater oleh masing-masing Dekan

Untuk Inaugurasi masih tetap sama yakni di Dunia Fantasi Ancol, Acara di DuFan dimulai pada pukul 8.30 dan selesai sekitar pukul 11.00. Berbagai acara puncak di gelar pada hari ini diantaranya, pengukuhan calon mahasiswa menjadi mahasiswa oleh masing-masing Dekan Fakultas dan Rektor Universitas, kemudian acara pertunjukan kreasi seni masing-masing kelompok, pembagian hadiah untuk mahasiswa yang berulang tahun pada saat ordik dan pada saat inaugurasi, juga diberikan hadian untuk kelompok terbaik dan Petugas Kelas terbaik. Kali ini kelompok terbaik dan Petugas Kelas terbaik jatuh pada kelompok WiMax.

Setelah acara selesai mahasiswa dipersilakan untuk bebas bermain dengan wahana-wahana yang ada di DuFan.

September 3, 2008 - Posted by | berita | , ,

6 Comments »

  1. Wah…..itu kan fotoku yg lagi berdiri…>!

    Comment by patembe | September 25, 2008 | Reply

  2. Gue ikutan donk inagurasi ke DUFAN kemaren…
    gratisan dari LAB
    huahhaaaaaaaa…alumnus dapet juga😀

    Comment by Lilis - Li Bong | September 5, 2008 | Reply

  3. Kapan-kapan nol empat ke dupan yuuuukkkk

    Mau tak mau tak ,.,

    hayooo yang mau ngacunggggg
    *nanti baru dech nyusun schedulenya, biar gak bentrok ma jadwal syuting gw*

    hehehehehe

    Comment by vini | September 5, 2008 | Reply

  4. wah,,,
    pengen juga sih naik “balon melendung”,
    tapi… secara masuk DuFan udah bayar so mendingan naik wahana2 yang terusan aja..

    Comment by dharto | September 4, 2008 | Reply

  5. Baru tahu kalo ada Balon Melendung itu yang di atas danau, mau dwong naek ke situ, BErapaan ya sekali naek ?

    Jadi inget waktu mau naek bebek air ,.

    Cuma sejam

    Bayarnya mahal

    hu hu hu
    najhongg

    Pengen naek bola melendung di atas danau ituu
    *nangis kelojotan di lantai*

    Comment by vinidacutez | September 4, 2008 | Reply

  6. wuiiiiiiiiiiii…… Dufannnn……….!!!!!!!! i’m coming…………………..😀 huwewewe…😉 yuks…..

    Comment by cutfarathamrin | September 4, 2008 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: