Kosongempat’s Weblog

Alumni Budi Luhur Angkatan 04

Pedangang Kaki Lima, pengganggu tapi bermanfaat…

Kemarin setelah acara “PHP Developer Day” yang diselenggarain di LIPI, kami berniat nomat alias nonton hemat di 21 Hollywood KC. Karena tiketnya murah meriah, tadinya kami mau nonton 2 film sekaligus. Tapi apa daya film pertama The Incredible Hulk main jam 19.30 sedangkan film kedua Kungfu panda main jam 22.00, huh…gagal nonton 2 film deh.

Lumayan deh jadinya nunggu dari jam 5 sore sampe 1/2 8 malam, ngisi waktu duduk-duduk ngobrol sambil nunggu dua orang teman ternyata lama juga dan akhirnya datang juga deh yang ditunggu-tunggu sekitar magrib. Setelah solat magrib acara nunggu selanjutnya adalah makan malam.

Sempet bingung mau makan malam dimana, karena di sekitar Hollywood KC kan jarang tempat untuk makan, paling resto Hoka-Hoka Bento dan itupun kabarnya belum ada sertifikasi Halal dari MUI jadi agak ragu-ragu buat makan disitu.

“PKL, tapi bukan ini sih yang ada di depan Hollywood KC”

Untungnya di depan Hollywood KC tepatnya di pinggiran jalan alias diatas trotoar banyak orang jual makanan mulai dari nasi padang, sate ayam, siomay, otak-otak, nasi goreng dan produk goreng2 lainnya seperti mie goreng, kwetiauw goreng, dll. Dan lumayan banyak juga pembelinya, orang-orang yang baru pulang kerja. Laper sambil nunggu macet selesai dan akhirnya ngisi perut disini. Harganya juga Lumayan terjangkau karena sepiring nasi goreng/mie goreng dihargai Rp. 8000. Mungkin ini yang membuat banyak pembelinya.

Baru kali ini aku menikmati jajan makanan di waktu orang pulang kerja di tengah kota di Jakarta, maklumlah orang pinggiran (Jakarta pinggiran, Tangerang juga pinggiran).

Selama ini Pedangang Kaki Lima sering dikaitkan dengan pengganggu ketertiban umum, yang berjualan ditrotoarlah, berjualan di bahu jalanlah, dan segala macam tingkah anehnya. Tapi kemarin itu aku melihat manfaat dibalik berjualannya Pedangang Kaki Lima di atas trotoar. Ya, bermanfaat untuk orang yang baru pulang kantor untuk istirahat sejenak menghilangkan penat setelah seharian bekerja sambil nunggu waktu pulang yang tepat (tau sendiri, Jakarta dimana2 macet di jam pulang kantor).

Dimana ada Penawaran selalu ada permintaan.

June 20, 2008 - Posted by | Kuliner, Sekitar Kita | , ,

6 Comments »

  1. hehehehehe….

    lo selalu melapar setiap liat postingan w !!

    malem senen kemaren w abis dari Jalan Sabang, wisata kuliner tapi sayang nggak semua makanan w cobain😦 !!

    Comment by dharto | July 24, 2008 | Reply

  2. iya di depan KC emang banyak yg jualan makan2an enak duh jd inget kerja di kantor dulu *melapar*
    perasaan koq tiap kesini jd laper mulu sih *jitak om darto*

    Comment by ireneindah | July 24, 2008 | Reply

  3. wah… walaupun ber kaki lima, tapi tetep jari’a lima kan?:-? humhhh……
    yang pasti banyak yg enak de.. palagi jenis nasgor n migor😀 ..

    Comment by fara | July 1, 2008 | Reply

  4. kenapa coba???
    tadinya w sempat bertaon2 mikirin dimana kelima kakinya ya!
    ga taunya kaki lima tuh berawal dari trotoar

    Comment by dar | July 1, 2008 | Reply

  5. sekarang gw baru tau kenapa mereka disebut kaki lima….

    Comment by gunsan | June 30, 2008 | Reply

  6. Bang beli mie gorengnya
    gak pake lama
    gak pake bangku
    gak pake bayar
    gak pake mwuaacchhhh

    *iklan mie gobang, gokar dan goso

    Comment by vinidacutez | June 23, 2008 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: