Kosongempat’s Weblog

Alumni Budi Luhur Angkatan 04

Wisata Bahari, Pulau Bidadari..!! (bag I)

Berangkat dari kampus sekitar jam 9 sampai di Tanjung Pasir jam 10. Setelah membayar tiket masuk Tanjung Pasir seharga Rp 2.500/orang kami memarkirkan motor. “Berapa pak?” tanyaku, “Tiga ribu” jawab si bapak sambil mencatat plat nomor motorku dan memberikan karcis parkir. Setelah memarkirkan motor, kami sempat bingung pulau mana yang akan kami tuju, ada 3 pilihan pulau yang di tawarkan nelayan yang menghampiri kami. “Pulaunya apa aja bang?” tanyaku dan si abang tukang perahu menjelaskan dengan detail.

  • Ada Pulau Untung Jawa, biasanya orang-orang kesitu.
  • Terus disebelahnya ada Pulau Rambut, tapi untuk masuk harus ada ijin dulu dari Pemerintah Kota Jakarta, karena pulau ini adalah cagar alam yang ditetapkan Pemerintah Kota Jakarta.
  • satu lagi pulau Bidadari, pulau ini memang tujuan wisata tapi lokasinya agak jauh sehingga biaya untuk menyebrang kesanapun lumayan.

Sebagai perbandingan, Pulau Untung Jawa yang bisa ditempuh 20 menit dengan menggunakan perahu bermotor dari Tanjung Pasir sedangkan pulau bidadari bisa memakan waktu 40 menit dari Pulau Untung Jawa, berarti 1 jam dari Tanjung Pasir.

Setelah lumayan lama kami berpikir Pulau mana yang akan kami kunjungi, akhirnya kami memutuskan…

…Pulau Bidadari…

Alasannya jauh… lagipula kami belum pernah kesana.

Untuk informasi, menyebrang ke Pulau Untung Jawa ongkosnya Rp 15.000/orang sedangkan ke Pulau Bidadari Rp 35.000/orang (setelah tawar menawar karena sebelumnya Rp 40.000/orang) keduanya ongkos pergi-pulang dan dibayarkan waktu pulang.

“Ayo naik anak-anak, perahu mau berangkat”

Perjalanan laut pun dimulai bersama dengan penunmpang lain yang tujuannya Pulau Untung Jawa, karena kami akan transit dulu di Pulau ini sebelum melanjutkan ke Pulau Bidadari. Perjalanan ini pun terasa lama karena kami sudah tidak sabar untuk sampai di tujuan. Setelah transit di Pulau Untung Jawa perahu motor melaju melanjutkan sisa perjalanan 40 menit berikutnya. Hanya ada kami 8 orang dan 4 orang awak perahu. Dari kejauhan terlihat 2 pulau kecil diujung cakrawala, Pulau Bidadari dan Pulau Onrust.

“Pulau Bidadari dan Pulau Onrust”

June 2, 2008 - Posted by | Traveling

11 Comments »

  1. I keep listening to the news speak about getting free online grant applications so I have been looking around for the best site to get one.

    rH3uYcBX

    Comment by Viagra | January 25, 2010 | Reply

  2. Bang Dharto,, ga lengkap nih ceritanya.. berharap ada kisah di pulau Bidadarinya gitu. Eh,, berakhir di perahu aja.. Gantung Ending Story.. Oh ada bagian 2 yah.. okeh lanjuttt…

    Comment by ivo | June 22, 2008 | Reply

  3. bales komen ah….
    kabar baik semuanya…

    Comment by dar | June 12, 2008 | Reply

  4. numpang komen ah….
    apa kabar semuanya?

    Comment by away | June 12, 2008 | Reply

  5. ikut2 sakit perut juga -_-“

    Comment by gunsanadi | June 4, 2008 | Reply

  6. Aduh jadi mules gara2 baca comment yg di atas… @_@

    Comment by nanda | June 4, 2008 | Reply

  7. mm.. baiklah.. terimakasih… memang sudut yang dipilih sangat tepat, karna di perindah oleh object yang berbaju merah tersebut…
    (tu baru samping’a aja yg kliatan, coba keseluruhan’a.. pasti jadi semakin indah..) :p
    huekekekekekek…

    Comment by cutfarathamrin | June 4, 2008 | Reply

  8. kalo diliat-liat emang nanda keren sih di poto itu, mungkin terpengaruh dari sudut pengambilan gambarnya kali ya di tunjang dengan kamera yang mumpuni😛

    Comment by gunsanadi | June 3, 2008 | Reply

  9. alah mau bilang gw keren aja, pake ngalihin ke helm….
    gitu aja gengsi…

    Comment by nanda | June 3, 2008 | Reply

  10. tau deh yang helm baru beli ..😛

    Comment by dharto | June 2, 2008 | Reply

  11. Helm yang deket nanda keren juga tuh!!

    Comment by gunsanadi | June 2, 2008 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: